Perusahaan Budweiser dan Bud Light bermitra dengan Gratafy untuk mengirim bir kepada teman-teman melalui Facebook

Buds-for-buds-GratafyPerusahaan startup Gratafy menyediakan layanan bagi seseorang yang tinggal di kota lain atau sedang berhalangan menghadiri suatu acara penting, seperti merayakan hari ulang tahun, untuk membeli minuman dan makanan dari restoran dimana teman-teman sedang berkumpul. Gratafy bekerja sama dengan sekitar 500 restoran, bar dan café shop. Pada awalnya Gratafy membatasi layanan bagi pengguna yang memiliki akun Facebook, namun kemudian mengembangkan usaha dengan menambah pengguna yang memiliki akun email dan ponsel.

Minggu ini Gratafy mengalami terobosan baru dalam hal strategi bisnis dengan menjalin kemitraan dengan perusahaan bir terbesar di Amerika, Budweiser dan Bud Light. Gratafy memanfaatkan Facebook, jaringan sosial terbesar di dunia. Perusahaan Budweiser meluncurkan program baru yang dinamakan “Buds for Buds” dimana seorang teman yang berusia minimal 21 tahun boleh membeli hadiah bir untuk teman-teman di Facebook yang juga sudah mencapai usia minimal 21 tahun.

Buds-for-buds-Gratafy-getting-startedCara kerjanya sangat sederhana. Seorang teman membeli hadiah bir dengan login ke akun Facebook dan kemudian terhubung ke situs Budweiser. Disini pembeli mencantumkan nama teman, alamat email, nomer ponsel, dan nama kota. Kemudian membayar pesanan bir dengan kartu kredit. Secara otomatis teman yang dikirimi hadiah akan menerima kode melalui email konfirmasi. Dengan membawa kode ini, teman yang berulang-tahun boleh menebus hadiah mereka di toko minuman, bar, atau restoran yang sudah masuk dalam daftar mitra Gratafy.

Selama uji-coba, hanya melayani kota Denver dan Chicago. Setelah melalui proses uji-coba, layanan ini akan dikembangkan tahun depan di kota-kota lain, seperti Seattle, Los Angeles, San Francisco, dan Houston.

Perusahaan Budweiser dan Bud Light memanfaatkan perkembangan inovasi teknologi layanan Gratafy dan jaringan sosial terbesar untuk mencapai konsumen yang memasuki usia minum minuman beralkohol menurut hukum di Amerika. Inovasi teknologi Gratafy memberikan kesempatan bagi perusahaan bir memperluas pasar secara online dengan sasaran kalangan anak muda.

(Images: top right, “Buds for Buds”; bottom left, “Buds for Buds” Get Started)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s