Advertisements

Amazon Elements: produk tanpa merek untuk kebutuhan sehari-hari di rumah tangga, dijual ke pelanggan Amazon Prime

Raja e-commerce terus berinovasi dengan meluncurkan Amazon Elements. Layanan baru ini menyediakan produk berstandar tinggi tanpa merek (private label). Divisi produk ini menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari di rumah tangga, seperti popok dan tisu bayi. Untuk sementara, produk hanya dijual secara eksklusif kepada pelanggan Amazon Prime.

Layanan Amazon Elements mengandalkan inovasi teknologi yang memudahkan pelanggan berbelanja online. Karena hanya anggota Amazon Prime yang diperbolehkan berbelanja, maka mereka cukup mengklik sebuah tombol dan menyeleksi produk yang ingin dibeli, kemudian barang-barang pesanan akan diantar di depan rumah secepatnya.

Setiap anggota program loyalitas Amazon Prime harus membayar iuran berlangganan $99 per tahun, atau dengan cara lain membeli perangkat ponsel pintar Amazon Fire. Setiap pelanggan menikmati berbagai fasilitas, termasuk pengiriman gratis dalam waktu dua hari, penggunaan layanan musik streaming, dan akses ke kabel TV.

Supaya menyakinkan pembeli bahwa barang tanpa merek tidak berbahaya, maka Amazon Elements memanfaatkan aplikasi ponsel untuk memberikan infomasi lengkap terhadap produk. Pelanggan cukup membuka aplikasi dan men-scan kode produk, maka secara instan Amazon memaparkan asal-usul dan bahan setiap produk, lokasi pabrik pembuat, tanggal pembuatan, dan tanggal kadaluarsa. Selain itu, semua produk menggunakan teknologi terkini dengan mutu premium.

Amazon-Elements-products

(Image: bottom, Amazon Elements homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s