Advertisements

Amazon Home Services: layanan yang menghubungkan pemilik rumah dengan pekerja terampil, tukang ledeng, montir mobil

Amazon memasuki arena bisnis baru dengan menyediakan layanan jasa profesional. Raja e-commerce ini meluncurkan inovasi platform berfungsi seperti pasar yang dinamakan Amazon Home Services. Platform ini menyediakan berbagai jenis pekerja terampil dan dapat dipanggil datang ke rumah pelanggan. Amazon percaya bahwa memanggil penyedia jasa profesional, seharusnya sama gampangnya membeli produk di toko online.

Perusahaan berbasis di Seattle ini bertindak seolah-olah sebagai makelar yang mengumpulkan berbagai profesional dibawah satu atap. Situs web menghubungkan pemilik rumah dengan tukang ledeng, tukang kebun, mekanik mobil, penggembala hewan peliharaan, tukang pasang perabot knock-down, pelatih yoga, guru les gitar, dan lainnya.

Pelanggan dapat menelusuri ratusan layanan secara online, membandingkan layanan dan harga, memesan berdasarkan lokasi (kode pos), dan membuat jadwal dengan para profesional. Misalnya, penawaran memasang perabot knock-down untuk rumah akan dikenakan biaya sekitar $60 sampai $150 dan merakit sepeda olahraga ongkosnya sekitar $150.

Untuk memastikan pelanggan tidak kecewa dengan Amazon Home Services, semua tukang dan montir di periksa secara rutin, termasuk berkelakuan baik, memiliki sertifikat keahlian dan asuransi. Apabila pelanggan tidak puas, Amazon berjanji untuk melakukan dialog dengan pekerja profesional dan meminta pengembalian ongkos kerja. Pelanggan juga diharapkan memberikan ulasan setelah pekerjaan selesai, supaya orang lain bisa mengetahui keistimewaan dari setiap pekerja terampil yang sudah terdaftar.

Pada saat diluncurkan pada minggu terakhir bulan Maret 2015, layanan terbaru ini sudah tersedia di beberapa kota besar di Amerika, termasuk Los Angeles, San Francisco, Seattle, dan New York. Untuk memudahkan pencarian secara online, layanan dibagi atas beberapa kategori, termasuk perbaikan rumah, komputer dan elektronik, perawatan kebun, les dan pengajaran, permobilan, dan lainnya.

Amazon-Services

(Images bottom, Amazon Home Services)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s