Advertisements

Refinery29: perusahaan media dengan sasaran wanita generasi milenium, berbagi konten gaya hidup, video, dan sosial

Satu generasi yang lahir setelah tahun 1980-an sampai awal tahun 2000-an dinamakan sebagai generasi Y, atau lebih dikenal sebagai generasi milenium. Sebagian generasi ini sudah menyelesaikan masa kuliah di perguruan tinggi, mempunyai pekerjaan tetap, memasuki usia nikah, bahkan sudah berkeluarga dengan anak kecil. Populasi generasi milenium pada tahun 2012 diperkirakan mencapai sekitar 80 juta orang di Amerika.

Refinery29-homepage

Refinery29 merupakan perusahaan media digital dan mempunyai sasaran pembaca dari kalangan wanita generasi milenium. Refinery29 menampilkan berbagai jenis konten untuk memukau wanita muda, dengan mengutamakan gaya dan budaya. Konten disediakan untuk generasi ini supaya mereka menemukan ide baru tentang gaya hidup, mencari inspirasi, menonton video asli untuk hiburan, mengikuti perkembangan teknologi peralatan canggih, dan berbagi konten melalui platform web mobile dan jaringan sosial. Dalam waktu 12 bulan terakhir ini, Refinery29 juga mulai mengembangkan konten ke dunia politik, budaya, makanan dan teknologi.

Semakin banyak wanita generasi milenium menyempatkan diri mengunjungi Refinery29 setiap hari. Situs web ini menerima 25 juta pengunjung unik setiap bulan. Rasio 1 di antara 4 wanita milenium di Amerika selalu setia mendulang konten di situs web ini.

Refinery29 menjalin kemitraan dengan berbagai merek dan perusahaan terkemuka supaya mereka dapat memperluas jangkauan pemasaran produk dan jasa ke wanita milenium di seluruh dunia.

Refinery29 didirikan pada tahun 2005 dan berbasis di kota New York dengan kantor cabang di kota Los Angeles. Saat ini sudah mengkaryakan sekitar 250 karyawan. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran ke-empat (Seri D) sejumlah $50 juta dollar yang diberikan oleh Scripps Networks Interactive dan WPP Ventures. Penyedia modal dari putaran sebelumnya juga ikut berpartisipasi termasuk Stripes Group, Floodgate, Lead Edge Capital, First Round Capital, Lerer Ventures dan Hearst Corporation. Sejak didirikan, total modal kerja sudah mencapai $80 juta dollar.

(Images: middle, Refinery29 homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s