Advertisements

Nintendo memasuki dunia mobile gaming setelah bermitra dengan DeNA dan segera merilis lima aplikasi pertama

Setelah menjalin sebuah aliansi dengan pencipta inovasi mobile gaming DeNA pada bulan Maret 2015, perusahaan game raksasa Nintendo akan segera merilis lima aplikasi pertama dalam waktu satu tahun ke depan. Eksekutif Nintendo membeberkan kepastian mengenai aplikasi mobile ketika membuat pernyataan tentang laporan keuangan tahun fiscal yang berakhir pada bulan Maret.

Sesuai rencana, kerja sama antara dua perusahaan teknologi berbasis di Jepang akan membangun aplikasi video game untuk kalangan pemilik ponsel pintar, jam pintar, dan tablet. DeNA memiliki teknologi dan tenaga berbakat yang sanggup memindahkan karakter dari konsol game (termasuk Wii, WiiU), game portable (termasuk 3DS, DS), dan menjelma menjadi permainan layar sentuh.

Nintendo-E3Sampai saat ini belum ada kepastian karakter dan judul permainan yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Nintendo memiliki segudang hak cipta dalam bentuk karakter untuk berbagai jenis video game. Bertahun-tahun sejak meluncurkan game portable DS dan konsol video Wii, pemain game di seluruh dunia sangat suka dengan permainan seperti Mario, Zelda, Donkey Kong, Metroid, Pokémon, dan lainnya.

Dalam laporan keuangan menjelang akhir minggu ini, eksekutif Nintendo menekankan bahwa perusahaannya akan memperkuat sumber daya untuk membuat aplikasi mobile menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Nintendo tidak ingin mengecewakan pemain game yang terus mengeluh karena perusahaan raksasa ini tidak mau mendengar umpan balik dari kalangan mobile gaming, sejak revolusi ponsel pintar dan tablet semakin tak terbendung dalam waktu lima tahun terakhir ini.

Sebelum merilis aplikasi mobile, Nintendo akan segera meluncurkan platform untuk pendaftaran keanggotaan yang mirip dengan Microsoft Xbox Live pada musim gugur tahun 2015 ini. Platform baru ini akan memungkinkan seorang pemain yang membayar iuran bulanan untuk mengakses beberapa perangkat dengan menggunakan satu identifikasi.

(Image: middle left, Nintendo booth at E3, photographed by Inovasi.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s