BARTRENDr: jaringan sosial pribadi, menghubungkan orang-orang suka minum dan berbagi info ketika mengunjungi bar

Orang dewasa cenderung menjalin persahabatan dengan mengunjungi bar dan minum minuman tertentu. Banyak juga yang suka berbagi suasana malam dan mengirim foto minuman ketika berada di bar.

BARTRENDr merupakan aplikasi mobile untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini menghubungkan pengguna ponsel dan berbagi pengalaman ketika mengunjungi bar. Pengguna meng-upload foto dan berbagi dengan rekan-rekan. Mereka juga bisa membuat penilaian, menulis komentar, memberi peringkat terhadap suasana bar dan aktivitas pengunjung, supaya meningkatkan pengalaman sosial antar sahabat.

BARTRENDr mengembangkan inovasi teknologi memilah data profil. Startup ini menganalisis informasi pengguna, foto, lokasi bar, dan sebagainya. Informasi ini dipakai sebagai bahan untuk mempelajari perilaku dan gaya hidup pengunjung bar, termasuk tingkat pendidikan, kelompok usia, jenis minuman, dan merek yang disenangi.

Dalam waktu lima bulan terakhir ini, aplikasi BARTRENDr sudah digunakan oleh 600.000 pengguna. Sambil mengumpulkan data, BARTRENDr menjalin kemitraan dengan perusahaan dan pemilik merek minuman bir, anggur, dan minuman keras. Perusahaan minuman memakai data dari BARTRENDr untuk memberikan wawasan kepada tim pemasar, supaya menyusun strategi sasaran pasar.

BARTRENDr berbasis di kota Oakland, California. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan benih sejumlah $1 juta dollar yang diberikan oleh New York Angels dan Band of Angels (Silicon Valley). Sebelumnya pada bulan Februari 2015 sudah menerima modal kerja sejumlah $1,3 juta dollar dari kelompok investor yang sama. Saat ini sudah mengumpulkan modal kerja sejumlah $2,3 juta dollar.

BARTRENDr_iOS_app

(Images: top right, bar drink; bottom, BARTRENDr iOS app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s