VoltAthletics: platform pelatihan kebugaran secara online, termasuk pengukuran data kekuatan dan pengkondisian

VoltAthletics-logoSebagian besar atlet masih mengandalkan peralatan olahraga berteknologi rendah, seperti angkat besi, dumbel, dan lainnya. Sayangnya alat-alat model lama tsb. masih belum dilengkapi dengan teknologi untuk memantau kinerja.

VoltAthletics mengembangkan inovasi platform yang mampu menggabungkan teknologi dengan kekuatan pelatihan. Menjelang akhir minggu ini, VoltAthletics meluncurkan platform baru yang dinamakan V2. Platform ini membantu para pelatih untuk memantau latihan secara fisik, baik untuk atlet dan secara perorangan.

Fitur-fitur baru di V2 termasuk menyediakan kalender dan jadwal latihan. Dengan tambahan fitur-fitur baru, maka VoltAthletics berharap akan meningkatkan aktivitas latihan bagi atlet dan perorangan. Selain membantu pelatih dan atlet melacak dan menyimpan data, platform baru juga menambah konten pelatihan dan keahlian.

VoltAthletics-platform-V2Keunggulan VoltAthletics termasuk membantu atlet menggunakan teknologi untuk mengukur data latihan lebih efektif, supaya mencapai sasaran yang diinginkan. Dengan menyatukan peralatan olahraga lama dan inovasi teknologi perangkat lunak, maka pelatih dan atlet lebih mudah melakukan pengukuran kekuatan dan pengkondisian. Pemantauan dan pengukuran kebugaran dapat dilakukan secara online.

Startup ini berhasil menjalin kemitraan dengan sekitar 30 ribu atlet dan ribuan sekolah, perguruan tinggi dan klub olahraga di Amerika dan Kanada. Platform VoltAthletics sudah diakui oleh organisasi olahraga yang mengurus bidang kekuatan dan pengkondisian, atau dikenal sebagai National Strength and Conditioning Association.

VoltAthletics didirikan pada tahun 2011 di kota Seattle. Pada tanggal 19 November 2015 mengajukan formulir pemberitahuan penerimaan pendanaan putaran terbaru sejumlah $1,05 juta kepada lembaga yang mengatur pertukaran saham milik pemerintah (SEC). Sebelumnya pada bulan September 2014, sudah menerima dana benih sejumlah $1 juta dollar. Total modal kerja yang sudah dikumpulkan sekitar $2 juta dollar.

(Images: top right, VoltAthletics logo; middle left, VoltAthletics Platform V2)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s