Advertisements

ZooZ: platform pembayaran mobile dengan pendekatan pada perilaku dan kebutuhan pengguna supaya meningkatkan konversi

Pedagang online melakukan berbagai upaya untuk mencegah ditinggalkan pembeli yang berbelanja lewat perangkat seluler seperti ponsel pintar (smartphone) dan tablet. Banyak pembeli yang frustrasi setelah memenuhi keranjang belanjaan tetapi ketika mengklik tombol checkout, mereka masih harus melewati tahap-tahap pembayaran yang rumit. ZooZ mengembangkan suatu platform pembayaran yang sangat unik, sehingga memungkinkan toko online atau e-commerce menyediakan sistem pembayaran yang lebih bersahabat kepada pembeli.

ZooZ-homepage-screenshotPlatform pembayaran mobile dari ZooZ berbeda dengan sistem pembayaran lainnya (seperti PayPal) yang lebih mengutamakan kebutuhan transaksi, sedangkan ZooZ melakukan pendekatan pada perilaku dan kebutuhan pengguna. Keunggulan ZooZ lebih berfokus untuk menciptakan inovasi teknologi yang memberikan pengalaman terbaik dan termudah pada saat checkout. Pelanggan memasukkan informasi pembayaran mereka ke sistem yang aman, dimana informasi mereka disimpan untuk transaksi berikutnya. Sistem ini dapat menyimpan berbagai metode pembayaran (seperti kartu kredit, wire transfer dari bank, e-wallet). ZooZ bermitra dengan gateway terkemuka sehingga mempercepat proses pembayaran, dan juga bekerja sama dengan e-wallet terkenal di dunia supaya konsumen dan pedagang menerima jaminan penuh. Dengan kemudahan ini, maka pembeli cukup menyentuh layar satu kali untuk melakukan pembayaran pada saat checkout, maka ini akan menambah konversi dan membantu pedagang meningkatkan omzet penjualan. Keunggulan ZooZ lainnya termasuk menekankan keamanan dan pencegahan penipuan.

ZooZ didirikan pada tahun 2010 di Israel dan memiliki cabang di kota San Francisco. Minggu ini ZooZ mengumumkan tambahan modal untuk putaran pertama (Seri A) sejumlah $2 juta dollar. Pendukung modal pada putaran ini terdiri atas XSeed Capital, dan juga didukung pemodal pada putaran sebelumnya yaitu Rhodium. Sejak didirikan, startup ini sudah mengumpulkan dana sejumlah $3,5 juta dollar. Setelah menerima pendanaan terbaru ini, ZooZ ingin memasuki pasar pembayaran global, yang diprojeksikan akan berkembang pesat pada tahun-tahun yang akan datang. Dana baru juga akan dipakai untuk meningkatkan inovasi teknologi dalam segi fitur dan fungsi pembayaran lewat perangkat seluler.

(Image: middle right, ZooZ homepage screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s