Advertisements

Bizzabo: membantu penyelenggara konferensi, sponsor dan peserta pameran saling terlibat untuk mencari peluang bisnis

Bizzabo-logoKita sering pergi ke konferensi, festival teknologi, lokal meetups dan pertemuan bisnis, dengan harapan untuk menjalin suatu jaringan dengan orang yang baru kita kenal. Tetapi sebelum tanggal acara, bagaimana kita tahu siapa yang bakal datang ke sana? Terus setelah ke konferensi, bagaimana caranya untuk membina jaringan dan memanfaatkan konferensi untuk membangun hubungan yang lebih langgeng demi tujuan mencari peluang bisnis?

Sekarang sudah hadir sebuah perusahaan yang berbasis di Israel dan New York yang dikenal dengan nama Bizzabo. Startup ini menawarkan solusi untuk penyelenggara, sponsor dan peserta, untuk menanggulangi kecemasan yang dihadapi ketika mengikuti konferensi. Bizzabo memungkinkan peserta untuk mencari dan terhubung dengan peserta lainnya melalui media sosial (seperti, LinkedIn). Perusahaan ini memberikan keleluasaan membangun komunitas yang interaktif antara peserta yang jauh lebih bermakna, sebelum dan setelah menghadiri konferensi.

Bizzabo memungkinkan penyelenggara acara memanfaatkan berbagai peralatan untuk mengoptimalkan kesempatan menjalin jaringan antar peserta. Dengan mengandalkan komponen sosial yang kuat untuk acara dan konferensi, sehingga peserta dapat membina suatu jaringan sosial secara instan. Bizzabo juga menyediakan materi pemasaran dalam bentuk pemberitahuan untuk mendukung pendaftaran dan sekaligus mempromosikan acara.

Bizzabo tidak memungut biaya untuk konferensi berskala kecil di bawah 350 orang. Tetapi untuk konferensi berskala besar dan diperbolehkan mengakses beberapa fitur (termasuk, agenda, profil pembicara, daftar sponsor, analytic, peta gedung, dll.), penyelenggara dianjurkan memakai paket Premium yang dikenakan biaya $799. Paket paling populer ini untuk melayani maksimal 1.000 peserta. Sedangkan paket Pro untuk pengunjung yang jumlahnya tak terbatas dan dikenakan biaya $1299.

Didirikan pada tahun 2011 dan kemudian membuka pintu untuk umum pada bulan Juni 2012 dalam bentuk aplikasi mobile untuk iOS dan Android. Setelah itu meluncurkan aplikasi untuk situs web pada musim gugur tahun 2013 ini. Sejak Bizzabo dibuka untuk umum, sudah ribuan acara yang memanfaatkan layanan ini. Pada bulan Juli 2012 lalu menerima modal kerja sejumlah $1,5 juta dollar yang dipimpin oleh Kaedan Capital Group dan didukung oleh beberapa investor pribadi seperti Gigi Levy, Prof. Yair Tauman, dan investor dari Amerika dan Eropa. Saat ini Bizzabo melakukan ekspansi ke Amerika.

Bizzabo-iOS-app

(Images: top right, Bizzabo logo via Facebook; bottom, Bizzabo iOS app)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s