Advertisements

Fire Phone: raja e-commerce meluncurkan ponsel pintar yang dibangun untuk mendukung pelanggan Amazon Prime

Pendiri dan CEO Jeff Bezos memperkenalkan ponsel pintar terbaru yang dinamakan Fire Phone. Sepintas lalu, tidak ada yang istimewa dengan ponsel ini, hampir mirip dengan smartphone lain yang dijual di pasar. Fire Phone dibangun untuk mendukung pelanggan Amazon Prime. Untuk itu setiap pembeli Fire Phone akan menerima hadiah satu tahun langganan gratis Amazon Prime, yang merupakan layanan pengiriman barang tanpa membayar ongkos kirim dari raja e-commerce.

FirePhone-AmazonKeunggulan Fire Phone terletak pada inovasi teknologi kamera 3D yang memberikan efek dan kemampuan untuk melacak gerakan kepala pengguna. Fire Phone memasang empat kamera yang menghadap ke depan, yang terletak di setiap sudut body ponsel. Penggunaan kamera 3D merupakan daya tarik bagi pelanggan untuk memerintah ponsel melakukan berbagai aktivitas, termasuk navigasi memindahkan halaman situs, membaca halaman situs yang panjang, dan lainnya.

Selain dilengkapi dengan berbagai aplikasi video game, perpustakaan ebook, daftar barang-barang yang dijual online, Fire Phone juga dilengkapi beberapa fitur baru yang tidak tersedia di ponsel lain. Contoh fitur canggih untuk panggilan kecelakaan MayDay, X-Ray untuk membaca syair lagu dan informasi tentang sebuah film, dan lain sebagainya. Juga tersedia dua layar untuk memisahkan dua aktivitas yang dilakukan bersamaan, misalnya menonton video dan mengirim pesan instan. Bagi peminat foto yang sering mengambil foto dengan Fire Phone, maka mereka dapat menggunakan tempat penyimpanan foto-foto di cloud secara gratis dan tanpa batas.

Spesifikasi Fire Phone menampilkan layar 4,7 inci yang terbuat dari Gorilla Glass. Fire Phone dilengkapi dengan kamera digital untuk mengambil foto ukuran 13MP. Mesin utama didukung sebuah chip quad-core 2.2GHz dan RAM 2GB.

Setelah acara perkenalan, pengguna dapat memesan ponsel terbaru ini di toko Amazon online. Fire Phone mulai tersedia pada tanggal 25 Juli melalui seluler operator AT&T. Harga ponsel $199, dimana pelanggan harus meneken kontrak selama dua tahun. Karena setiap pengguna akan menerima hadiah Amazon Prime yang nilainya sudah mencapai $99 per tahun, maka sebenarnya harga ponsel hanya $100.

(Image: middle right, Amazon Fire Phone)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s