Advertisements

Gigya: membantu perusahaan mengelola identitas pelanggan supaya meningkatkan pendaftaran dan memudahkan pemasaran

Dengan mengandalkan inovasi teknologi, perusahaan jaman sekarang lebih mudah menyatukan identitas pelanggan menjadi profil yang lengkap. Identitas pelanggan biasanya menggunakan login Facebook dan akun email. Setelah data dikumpulkan dan dipelajari, maka perusahaan dapat memberikan layanan yang lebih baik dan mengembangkan produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan. Demikian pula, dengan adanya data profil yang kaya dengan informasi, maka departemen pemasaran akan lebih mudah mencari sasaran pasar untuk layanan dan produk baru.

Gigya menggunakan jaringan cloud untuk mengelola identitas pelanggan, sekaligus membantu perusahaan membina hubungan lebih erat dengan pelanggan. Malah dengan teknologi Gigya ini, perusahaan lebih cepat mengetahui pelanggan yang dapat bertahan lama dan terus terlibat dengan perkembangan perusahaan.

Gigya membantu perusahaan meningkatkan pendaftaran, yang mana calon-calon pelanggan bisa datang melalui berbagai perangkat. Kehadiran teknologi Gigya memberikan pengalaman yang sangat berarti dan rasa aman terhadap identitas mereka, sehingga memupuk kepercayaan dari berbagai pihak masyarakat. Keunggulan data setelah dikumpulkan dalam bentuk profil pelanggan, memberikan kemudahkan kepada perusahaan untuk menambah layanan.

Perusahaan Gigya mengalami pertumbuhan pesat dan teknologi ini di adopsi secara besar-besaran pada tahun 2014 ini. Diperkirakan jumlah pengguna akan mencapai lebih dari 1 miliar pendaftaran dan login tahun ini. Gigya berhasil menjalin kemitraan dengan 700 perusahaan terkemuka di dunia, seperti Fox, Verizon, NBC, Forbes, Autotrader, Dell, PacSun, Tommy Hilfiger, dan Barneys New York.

Gigya didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di kota Mountain View dekat kantor pusat Google. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran keenam (Seri F) sejumlah $35 juta dollar yang dipimpin oleh Intel Capital. Penyedia modal lainnya, termasuk Mayfield Fund, Greenspring Associates, DAG Ventures, Benchmark, Advance Publications, dan Adobe Systems. Total modal kerja yang sudah diterima sejak didirikan mencapai lebih dari $100 juta dollar.

Gigya-homepage

(Image: bottom, Gigya homepage)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s