Advertisements

Legacy Contact: Facebook menambahkan kontak untuk pewaris mengelola akun, ketika seseorang meninggal dunia

Apa yang akan terjadi terhadap akun jaringan sosial ketika anda meninggal dunia? Facebook meluncurkan fitur yang dinamakan Legacy Contact, yang mana tugasnya untuk menangani anggota jaringan sosial yang sudah meninggal dunia. Dengan pengguna lebih dari satu miliar, Facebook berpikir bahwa banyak anggota keluarga yang merasa kehilangan, tapi juga ingin mengabadikan dan menghormati kerabat yang sudah meninggal dunia.

Legacy Contact memungkinkan pengguna menambahkan nama seorang pewaris yang memiliki profil Facebook. Orang ini diberi hak sepenuhnya untuk mengakses akun tanpa kehadiran pemilik akun. Ketika meninggal dunia, pewaris ini dapat secepatnya memberitahu tentang kematian dan bisa terus mengelola akun untuk selamanya. Orang ini juga berhak meminta Facebook untuk menghapus semua konten di akun yang bersangkutan.

Dengan menambahkan Legacy Contact, pewaris dapat mem-posting ke halaman Facebook setiap saat. Salah satu posting seperti rincian upacara peringatan, pesan-pesan terakhir dari orang yang sudah meninggal, atau sebagai tempat untuk mengenang profil seseorang.

Inovasi fitur Legacy Contact hanya tersedia bagi pengguna yang beralamat di Amerika. Karena bersifat opsional, maka apabila kelak menerima banyak peminat, maka fitur ini akan dikembangkan secara global.

Facebook-legacy-contact-

(Image: bottom, Legacy Contact by Facebook)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] Dalam upaya menandingi penyedia teknologi video lainnya, seperti YouTube, Meerkat, Instagram, dan Facebook, maka menjelang akhir bulan Maret 2015, Vine mengumumkan perubahan format video dari 480p ke […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s