Advertisements

Influitive meningkatkan pengalaman klien supaya menjadi advokat pemasaran dan memberi rekomendasi, ulasan, referensi

Influitive-logoAnggaran pemasaran di setiap perusahaan biasanya mencapai sekitar 30 persen dari total penjualan setiap tahun fiskal. Walaupun perusahaan sudah mengeluarkan biaya besar, tapi belum tentu semua taktik pemasaran dan penjualan akan berhasil meraih minat pembeli. Sekarang pemasar menemukan metode baru yang lebih menjanjikan melalui advokat atau penyokong pemasaran.

Influitive menyediakan jasa untuk membantu perusahaan meningkatkan pengalaman klien. Kemudian memanfaatkan pendapat pelanggan supaya mereka mempengaruhi rekan-rekan. Influitive berfokus untuk meningkatkan jumlah pelanggan yang kemudian menjadi advokat pemasaran. Pelanggan yang puas akan menyokong pemasaran dengan cara memberi rekomendasi, ulasan, dan referensi.

AdvocateHub-Trust-RadiusInfluitive menciptakan perangkat lunak yang dinamakan AdvocateHub, dimana platform ini membantu perusahaan melihat peluang dari sekelompok pelanggan yang kemudian berfungsi sebagai pendukung untuk mensukseskan bisnis. Influitive membantu pemasar supaya mengenal pendukung mereka. Dengan memanfaatkan inovasi teknologi AdvocateHub, pemasar ulung dapat membangun komunitas pendukung dan kemudian memperkenalkan merek kepada orang lain sambil menjunjung tinggi kredibilitas dan reputasi perusahaan.

Influitive meninjau ulasan-ulasan dari jaringan social, kemudian memakainya sebagai referensi. Influitive juga memberi arahan kepada pelanggan supaya menjadi contoh studi banding, kemudian menyokong penulisan artikel dan konten pemasaran. Dukungan pelanggan sangat dibutuhkan pada semua tahapan pembelian, baik tingkat pemula maupun yang sudah pro.

Daftar klien termasuk perusahan top-500, seperti Acquia, Atlassian, DocuSign, HireVue, Hootsuite, HP Software, Marketo dan Oracle.

Perusahaan startup Influitive didirikan pada tahun 2010 di kota Toronto, Kanada. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $30,5 juta dollar yang dipimpin oleh Georgian Partners. Pendukung modal pada putaran ini termasuk OurCrowd, Atlas Venture, Docomo Capital, dan BDC Capital IT Venture Fund. Sedangkan penyedia modal dari putaran sebelumnya juga ikut berpartsipasi termasuk Hummer Winblad Venture Partners, Illuminate Ventures, Resolute Ventures, Relay Ventures, CommonAngels Ventures dan First Round Capital. Sejak berdiri 5 tahun lalu, maka total modal kerja yang sudah dikumpulkan mencapai sekitar $42 juta dollar.

(Images: top right, Influitive logo; middle left, AdvocateHub TrustRadius screenshot)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s