Advertisements

Pengeluaran untuk iklan online secara global meningkat lebih dari 12.1% pada kuartal pertama 2012 dibandingkan satu tahun yang lalu, melampaui media lainnya termasuk TV, radio, koran, majalah, bioskop, dan luar ruangan

Para pemasar dan pemasang iklan semakin gencar mengeluarkan biaya lebih banyak yang dialokasikan untuk memasang iklan lewat Internet. Kalau menyimak data pertumbuhan secara persentase, maka secara global pengeluaran untuk iklan online melampaui semua jenis iklan yang dipasang di media lainnya, termasuk TV, radio, koran, majalah, bioskop, dan papan reklame di luar ruangan (seperti di jalan raya, di atas atap, di jalan tol, ataupun di depan gedung). Walaupun iklan yang dipasang di TV masih meraup dana terbesar dan memegang kendali di dunia periklanan, iklan Internet semakin disukai oleh pemasar.

Menurut data kuartal pertama 2012 yang dipublikasikan oleh Nielsen Global AdView Pulse, pemasang iklan menghabiskan biaya lebih banyak dan meningkat lebih dari 12,1 persen pada kuartal pertama 2012 dibandingkan dengan kuartal yang sama satu tahun yang lalu. Padahal untuk kuartal pertama 2012, secara keseluruhan dalam skala global biaya iklan hanya meningkat 3,1 persen dari satu tahun yang lalu.

Kalau dibandingkan secara geografi, pertumbuhan iklan online secara global terjadi di Eropa dengan pertumbuhan sebanyak 12,1% dari tahun lalu. Di Amerika Latin terjadi pertumbuhan sebanyak 31,8% dari setahun lalu. Sedangkan yang paling tinggi terjadi di Timur Tengah dan Afrika, sebanyak 35,2% dari tahun lalu. Di Asia hanya terjadi pertumbuhan sebanyak 4,4% dari satu tahun yang lalu.

(Image: Nielsen Global AdView Pulse)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s