Advertisements

ObserveIT: mencatat aktivitas pengguna melalui pemutaran video dan memungkinkan tim operasional memecahkan masalah

ObserveIT-logoUntuk menanggulangi tindak kejahatan yang dilakukan oleh pengguna ketika mengakses Internet dan situs web, perusahaan besar menempatkan prioritas tinggi pada keamanan. ObserveIT memungkinkan petugas IT manajer untuk mengetahui siapa saja yang datang mengunjungi server milik perusahaan, apa saja yang mereka lakukan ketika berkunjung, dan kapan saja mereka datang ke server. Informasi perilaku pengguna dikumpulkan dalam bentuk rekaman video yang sangat berharga ketika IT manajer melakukan audit, seolah-olah seperti kamera keamanan yang terus menerus merekam video terhadap pengunjung di bank.

Keunggulan ObserveIT terletak pada kemampuan untuk memantau, melacak, dan kemudian merekam perilaku pengguna secara instan, dimana hasil pemantauan dalam bentuk video dapat digunakan sebagai barang bukti apabila terjadi tindak kriminal. ObserveIT membantu IT manager untuk mengetahui secara jelas, memberi wawasan tentang aktivitas pengguna, dan memahami pengunjung setiap saat. Apabila terjadi kerusakan pada server, maka informasi yang dikumpulkan dari pengunjung dipakai untuk memecahkan masalah operasional.

Layanan dalam bentuk perangkat lunak yang ditanam di server milik perusahaan, ObserveIT sudah digunakan oleh lebih dari 800 perusahaan di 70 negara. Saat ini ObserveIT sudah menjadi standar untuk monitor keamanan bagi jaringan Internet terkemuka di dunia dan perusahaan-perusahaan tingkat korporat. Daftar pelanggan dari kalangan korporat terdiri atas GE Money, ING, Toshiba, Xerox, Coca-Cola, Samsung, T-Mobile, Vodafone, UPS, Fujitsu dan Cisco. ObserveIT juga menjalin kemitraan dengan perusahaan IT tingkat tinggi seperti Citrix, CA dan IBM.

ObserveIT didirikan pada tahun 2006 di Tel Aviv, Israel. Dalam waktu 5 tahun terakhir ini, startup ini mengalami pertumbuhan sekitar 3.500 persen. Minggu ini mengumumkan penerimaan dana putaran pertama sejumlah $20 juta dollar yang didukung oleh Bain Capital Ventures. Dana segar akan digunakan untuk melakukan ekspansi, membuka kantor cabang di Amerika, dan memperluas pasar penjualan untuk menjangkau perusahaan-perusahaan besar di seluruh dunia.

ObserveIT-Windows-replay

(Images: top right, ObserveIT logo via Facebook; bottom, ObserveIT Replay Window)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s