Advertisements

GetMaid: layanan pembersihan rumah dengan pembantu yang berpengalaman, pemesanan instan, pembayaran mudah, untuk sementara hanya tersedia di kota New York City

Get-Maid-iOS-appLayanan on-demand dan instan dengan mengandalkan situs web dan ponsel pintar, mengalami pertumbuhan pesat di kota-kota besar di Amerika, seperti yang terjadi di kota San Francisco, New York City, Seattle, Los Angeles, dan lain sebagainya. Layanan instan yang sudah pernah di ulas di situs web ini termasuk layanan mencuci mobil (Cherry), layanan menjaga anak (UrbanSitter), layanan pengangkutan dalam kota (Sidecar), layanan ganti oli mobil (YourMechanic), dan layanan pembersihan rumah di Silicon Valley (Pathjoy).

Minggu ini sebuah perusahaan startup GetMaid diluncurkan dengan mengandalkan teknologi situs website dan seluler. Bagi yang berminat membersihkan rumah mereka dengan pembantu yang siap dalam waktu 2 jam, sekarang sudah tersedia layanan di kawasan Manhattan di kota New York City. Pengembangan ke kota lainnya masih dalam perencanaan dan akan segera muncul dalam waktu dekat. Keistimewaan layanan GetMaid terletak di sisi inovasi teknologi karena semua pelayan-pelayan dilengkapi dengan ponsel pintar yang mengetahui posisi lokasi mereka. Dengan teknologi ini akan memudahkan tim teknisi GetMaid mendeteksi dan mengendalikan setiap rute pembantu supaya mereka mencapai tempat tujuan terdekat secara efisien.

Peminat bisa mendaftar melalui situs web atau menggunakan perangkat mobile yang dijalankan oleh sistem operasi iOS (iPhone, iPad, iPod) dan Android. Aplikasi iOS versi 2.0 diluncurkan tanggal 4 Desember 2012 dengan kapasitas disk-space sebesar 5,3 MB. Aplikasi ini dipakai untuk memesan dan juga akan memberikan perkiraan waktu tibanya pembantu di depan pintu, yang berkisar antara 1 jam sampai 2 jam lamanya.

Untuk menjaga kualitas layanan, GetMaid berjanji bahwa semua pembantu sudah diperiksa secara ekstensif latar belakang mereka. Sedangkan untuk menjaga keselamatan barang dari pemilik rumah/apartemen, setiap layanan GetMaid sudah ditanggung oleh asuransi. Untuk pembayaran, akan ditagih langsung ke kartu kredit pemesan. Ini sudah termasuk uang tip dan pajak. Diperkirakan biaya $45 per jam. Layanan dibuka mulai jam 9:30 pagi sampai jam 6:00 sore, dari hari Senin sampai Minggu.

Pola pendanaan startup ini masih belum diumumkan secara resmi, tetapi diperkirakan GetMaid sudah menerima pendanaan awal sejumlah $500 ribu dari beberapa investor pribadi.

Get-Maid-homepage

(Images: top, GetMaid app for iOS; bottom, GetMaid homepage)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] memanggil pembantu rumah tangga membersihkan rumah atau mencari suster untuk menjaga anak (contoh, GetMaid, UrbanSitter), dan mengumpulkan informasi tentang perbaikan mobil dan mencari montir ganti oli […]

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s