Advertisements

SundaySky: menciptakan video sebagai alat untuk membantu merek melakukan pendekatan secara pribadi dengan pelanggan

Sunday-Sky-logoPerkembangan inovasi teknologi jaringan kabel darat (fiber) dan nirkabel (LTE) telah menghasilkan akses Internet yang semakin cepat di negara-negara yang sudah berkembang termasuk di benua Eropa dan Amerika. Kalau dulu pengguna cukup mengakses email dan situs web yang hanya menampilkan teks dan gambar, tetapi sekarang semakin banyak bisnis online memanfaatkan kecepatan jaringan dengan menyediakan layanan akses video. Pelaku bisnis berlomba-lomba merubah paradigma dengan tambahan video, sekaligus berfungsi sebagai alat untuk melakukan pendekatan secara pribadi dengan pelanggan mereka.

SundaySky melihat peluang pasar dengan berinovasi di dunia video dan juga sebagai pengembang teknologi video pribadi dengan produk yang dikenal sebagai SmartVideo. Keistimewaan perusahaan startup ini membuat video dengan mencantumkan nama pelanggan, seolah-olah pemilik merek berbicara langsung dengan pelanggan. Teknologi video pribadi semacam itu membantu pemilik merek untuk menarik pelanggan supaya lebih terlibat, memberikan kemudahan untuk akuisisi pelanggan, dan memupuk pertumbuhan loyalitas dan rasa setia pelanggan. SundaySky juga menyediakan peralatan untuk mengukur kesuksesan video dengan tambahan metrik bisnis, supaya setiap program lebih mudah terukur dan dioptimalkan sambil melakukan perbaikan.

SundaySky dapat menayangkan jutaan video dari satu platform secara instan dan juga terus-menerus memperbarui video sesuai dengan perkembangan yang terjadi di suatu perusahaan. Tidak heran kalau jumlah pemirsa terus meningkat. Dalam siaran persnya, SundaySky menyatakan bahwa tayangan SmartVideo ditonton oleh pemirsa sebanyak 140 juta kali dalam waktu 12 bulan terakhir ini, atau terjadi pertumbuhan lebih dari dari 200 persen dari tahun-ke-tahun.

Pengguna layanan SundaySky termasuk perusahaan e-commerce, telekomunikasi, asuransi, perbankan, biro perjalanan dan travel. Daftar klien termasuk AT&T, eBay, Office Depot, Lenovo, dan AIG .

SundaySky, berbasis di kota New York City dengan pusat pengembangan teknologi di kota Tel Aviv, Israel. Minggu ini mengumumkan penerimaan pendanaan putaran ketiga (Seri C) sejumlah $20 juta dollar yang dipimpin oleh Comcast Ventures (perusahaan jaringan kabel TV terbesar di Amerika), dan didukung oleh investor yang sudah menanam modal sebelumnya seperti Liberty Global Ventures, Vintage Investment Partners, Carmel Ventures, Globespan Capital Partners dan Norwest Venture Partners (NVP). Sejak didirikan tahun 2007, startup ini sudah menerima modal sekitar $37 juta dollar. Dana baru akan dipakai untuk memicu inovasi produk video dan mengembangkan pasar secara global.

Sunday-Sky-clients

(Images: top right, SundaySky logo; bottom, SundaySky list of clients; click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s