Advertisements

BrightTag: integrasi data antar platform, membantu pemasar melacak kegiatan pelanggan untuk meningkatkan konversi

BrightTag-logoPara pemasar di jaman high-tech ini selalu mengandalkan berbagai data untuk menciptakan kampanye pemasaran yang memiliki sasaran tepat, sambil meraup keuntungan besar. Sayangnya sebagian besar pemasar masih menghadapi kesulitan untuk mengintegrasikan data yang dikumpulkan dari beberapa platform, seperti dari iklan display (banner), perangkat seluler (ponsel dan tablet), mesin pencari, jaringan sosial dan peralatan messaging.

Keunggulan terbesar dari BrightTag adalah kemampuan untuk melakukan integrasi data antar platform dan dapat dilakukan secara instan. Keistimewaan inovasi teknologi pemasaran ini membantu pemasar untuk melakukan kampanye secara cepat dan tepat, yang mana dapat mempengaruhi perilaku pelanggan. Dengan mengandalkan data untuk melacak kegiatan pelanggan, pemasar dapat mengajak dan mendorong keterlibatan pelanggan, meningkatkan konversi dan memupuk loyalitas. Apabila pemasar berhasil melakukan semua itu, maka perusahaan akan meningkatkan nilai pelanggan seumur hidup.

Tag-management-by-BrightTagBrightTag berhasil menggaet pengguna platform ini dari sekitar 1000 merek dan lembaga terkemuka di seluruh dunia. BrightTag terus memicu inovasi teknologi platform yang sudah dipatenkan dan juga sudah menerima berbagai penghargaan, seperti dari Chicago Innovation Awards. Platform teknologi ini sudah dipakai oleh berbagai merek besar dan menghasilkan perdagangan lebih dari $1,5 triliun dollar. Daftar pelanggan termasuk Allstate, Crate & Barrel, DeVry University, GAP, JetBlue Airways, Macy’s, 1-800-Flowers, Starwood Hotels and Resorts, dan perusahaan-perusahaan terkemuka lainnya.

BrightTag didirikan pada tahun 2009 di kota Chicago. Minggu ini menerima pendanaan putaran keempat (Seri D) yang dipimpin oleh Yahoo! JAPAN, yang jumlahnya mencapai $27 juta dollar. Pendukung modal sejak putaran pertama sampai putaran ketiga juga ikut berpartisipasi, termasuk Baird Capital, EPIC Ventures, I2A, Pritzker Group Venture Capital, dan TomorrowVentures. Sejak didirikan diperkirakan sudah mengumpulkan modal kerja sekitar $50 juta dollar.

(Images: top right, BrightTag logo; middle left, tag management by BrightTag)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s