Advertisements

ParkWhiz: pasar parkir yang memudahkan pengemudi di kota besar mencari dan membayar parkir melalui aplikasi seluler

ParkWhiz-logo-Sejak penggunaan aplikasi ponsel pintar semakin meningkat dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, ada beberapa perusahaan startup mencoba untuk meraup pangsa pasar industry parkir di Amerika yang diperkirakan mencapai penjualan $30 miliar per tahun. Pada umumnya, startup-startup menciptakan aplikasi dengan berbagai variasi teknologi dan fungsinya untuk memudahkan pengemudi kendaraan beroda empat menemukan tempat parkir idaman di pusat kota. Contoh-contoh startup seperti MonkeyParking, ParkMe, SpotHero, Parking Panda, QuickPay, PayByPhone, dan lainnya.

ParkWhiz menyediakan aplikasi seluler untuk membantu pengemudi mobil menemukan tempat parkir di sejumlah kota besar di Amerika, termasuk Chicago, New York City, Washington DC, dan San Francisco. Keunggulan teknologi ParkWhiz terletak pada database parkir yang mampu menunjukkan tempat parkir kosong secara instan. Keuntungan sebagai pelanggan, mereka menerima diskon yang mencapai lebih dari 50 persen dari daftar harga yang sudah dipasang di papan tarif. Pengemudi juga akan menerima diskon lebih besar kalau mereka memarkir di bandara, seperti Chicago O’Hare airport.

Menurut siaran persnya, ParkWhiz sudah mencatat lebih dari 1 juta pelanggan. ParkWhiz juga berhasil menjalin kemitraan dengan 2.000 tempat parkir di seluruh Amerika.

ParkWhiz didirikan pada tahun 2006 dan berbasis di kota Chicago. Minggu ini ParkWhiz kembali menemukan investor yang bersedia menamam modal lebih besar. ParkWhiz mengumumkan penerimaan pendanaan putaran kedua (Seri B) sejumlah $10 juta dollar yang diberikan oleh perusahaan ventura Jump Capital dan didukung oleh beberapa investor yang sudah menyediakan modal kerja sebelumnya, termasuk Hyde Park Angels, Hyde Park Venture Partners, dan dari beberapa orang yang bersifat pribadi. Pendanaan putaran pertama (Seri A) sejumlah $2 juta dollar diterima pada bulan Desember 2012.

Dana segar akan dipakai untuk menambah karyawan dan tenaga ahli komputer untuk meningkatkan fungsi aplikasi yang sudah ada. Salah satu rencana masa depan untuk memberikan pengemudi berbagai opsi parkir dengan biaya murah, dan hanya membutuhkan satu kali sentuhan di layar ponsel pintar.

ParkWhiz-homepage(Images: top right, ParkWhiz logo; bottom, ParkWhiz homepage)

Advertisements

Trackbacks

  1. […] layanan tempat parkir yang juga mengandalkan inovasi aplikasi ponsel, termasuk Luxe, SpotHero, ParkWhiz, dan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s