ClearFit: menyediakan solusi untuk rekrutmen dan mengelola SDM di industri konstruksi, perhotelan, restoran, ritel, dan waralaba

clearfit-logoDengan kemajuan inovasi teknologi, perusahaan ukuran besar, menengah, maupun kecil, menggunakan berbagai metode untuk penyaringan karyawan baru. Sebelum mempekerjakan seseorang, di jaman high-tech ini perusahaan memanfaatkan teknik pendulangan data untuk mempelajari lebih lanjut tentang karyawan yang betul-betul cocok dengan budaya perusahaan dan memprediksi keberhasilan calon pekerja. Selanjutnya dengan cara kerja yang sama, perusahaan dapat menemukan kandidat- kandidat yang hampir mirip dengan kriteria yang sudah ditentukan.

ClearFit menyediakan solusi dalam bentuk perangkat lunak yang sudah dipatenkan untuk membantu usaha kecil dan menengah menyeleksi secara seksama terhadap calon karyawan. Perangkat lunak ini membantu rekrutmen dan mengelola SDM di dunia konstruksi, perhotelan, restoran, ritel, dan industri waralaba. ClearFit dipakai oleh perusahaan untuk menemukan calon karyawan dengan membaca surat lamaran kerja dan daftar riwayat kerja (CV). Semua data kandidat dari situs karir dan situs profesional dikumpulkan dan di analisis untuk menemukan dan kemudian mempekerjakan orang terbaik di bidangnya. Keistimewaan perangkat lunak ini terletak dalam segi memprediksi keberhasilan calon karyawan di perusahaan yang sedang melakukan rekrutmen. Pengamat menyatakan bahwa hasil prediksi ini mencapai lima kali jauh lebih ampuh dari cara tradisional.

clearfit-how-works

Hari ini ClearFit sudah berhasil merangkul lebih dari delapan ribu bisnis yang terus menggunakan perangkat lunak dari perusahaan ini. Untuk membantu usaha kecil menemukan kandidat terbaik, ClearFit menjalin kemitraan dengan situs karir seperti Monster.com dan CareerBuilder.

Sejak didirikan pada tahun 2006, ClearFit berkantor pusat di Toronto, Kanada. Menjelang akhir tahun 2012 lalu, startup in sudah menerima pendanaan awal sejumlah $1,7 juta dollar dari Relay Ventures, sebuah kelompok investor terkemuka di kota Toronto. Minggu ini, perusahaan yang menyediakan solusi untuk mengelola sumber daya manusia (SDM) dan rekrutmen kembali menerima pendanaan tambahan untuk putaran pertama (Seri A) sejumlah $7 juta dollar yang dipimpin oleh GrandBanks Capital dan Relay Ventures.

(Images: top right, ClearFit logo; middle, “How ClearFit Works”; bottom, click here to watch a video demo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s