Advertisements

Konferensi tahunan BlackBerry Live tidak akan diadakan tahun 2014, akan diganti dengan acara spesifik regional

blackberry-logoPerusahaan pelopor ponsel pintar (smartphone) BlackBerry harus mengambil langkah penting menjelang akhir tahun 2013 ini dan memutuskan untuk tidak menyelenggarakan konferensi BlackBerry Live pada tahun 2014. Konferensi penting untuk pengembang, operator seluler, dan para eksekutif sudah diadakan sejak tahun 2002. Konferensi tahunan ini memberi kesempatan kepada top eksekutif naik ke panggung untuk memaparkan rencana untuk satu tahun kedepan dan jangka panjang, termasuk peluncuran produk baru dan sistem operasi terbaru. Kelihatannya perusahaan BlackBerry di bawah pimpinan CEO baru John Chen lebih cenderung mengirit biaya dan memangkas ongkos perjalanan dan biaya sewa gedung pada tahun 2014.

Supaya tidak mengecewakan pelanggan yang tersebar di seluruh dunia, BlackBerry akan mengadakan konferensi skala kecil yang berfokus meluncurkan produk untuk pasar regional. Contoh konferensi regional seperti peluncuran BlackBerry seri P 9982 yang di desain oleh Porsche di Dubai pada akhir bulan November 2013.

BlackBerry-Live-Orlando-2013Keputusan BlackBerry membatalkan konferensi tahunan akan menurunkan pamor perusahaan yang sedang berusaha untuk bangkit kembali. Pada konferensi tahunan di Orlando bulan Mei 2013, perusahaan BlackBerry mengajak pengembang untuk membangun aplikasi untuk sistem operasi terbaru yang dikenal dengan BlackBerry 10. Demikian pula mengajak operator seluler di seluruh dunia untuk menjual handset baru yang dikenal dengan Z10 dan Q10. Pengunjung konferensi seringkali menerima isyarat kira-kira produk apa yang sedang direncanakan masa depan, tapi maksud ini akan punah pada tahun 2014. Konferensi tahunan juga merupakan kesempatan untuk membangun momentum supaya lebih mudah memasarkan perangkat baru ke pelanggan yang akan selesai kontrak dengan operator mereka dan akan segera mengganti handset dengan model terkini.

(Images: top right, BlackBerry logo; middle left, BlackBerry Live, Orlando 2013)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s